Sabtu, 13 Maret 2010

KODE ETIK MENGGUNAKAN HANDPHONE

Handphone, siapa yang tidak menggetahui tentang alat komunikasi yang sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi jarak jauh, dan akses yang sangat mudah dan hampir semua menggunakan handphone,pengggunaan handphone yang sangat multifungsi, selain untuk alat berkomunikasi juga media hiburan karena terdapat game dan fasilitas bermacam-macam dalam handphone tersebut, tapi taukah anda tentang kode etik dalam menggunkan alat komunikasi Handphone?

tanpa disadaridalam menggunakan handphone juga memiliki kode etik tersendiri, bertujuan agar orang lain tidak merasa terganggu dan sebaginya, ada pun kode etik yang harus di ketahui agar tidak salah dalam penerapan sehari-hari dan tetap menggunakan handphone tanpa menyalahi kode etik yang seharusnya, ada pun kode etik yang baik dalam menggunakan Handpone antara lain :

1. pengganturan nada suara anda di saat menerima telefon, baik anda berada di rumah maupun di tempat umum, karena bagaimanapun nada dan intonasi yang terlalu besar secara tidak anda sadari sanggat menggangu selain itu tidak terlepas dari si "penelfon" juga merasa terganggu dengan nada atau intonasi yang terlalu besar.

2. Saat berkendara, di usahakan jangan menerima telefon, karena sangat membahayakan bagi diri sendiri dan bagi orang lain.

3. di saat menghadiri acara resmi seperti rapat, atau bagi mahasiswa jika berada dalam ruangan kelas dan masih dalam proses belajar, jika ingin menjawab atau menerima telefon sebaiknya meminta izin, bagi yang menghadiri rapat meminta izin kepada pemimpin rapat dan keluar dari ruangan rapat, begitu pula bagi mahasiswa meminta izin kepada dosen yang sedang mengajar dan keluar ruangan untuk menjawab atau menerima telefon.

4. dan pada saat akan menonton film di bioskop biasanya sudah di beritaukan dengan tampilan sebelum film di putar, peringatan bahwa Hp (handphone) agar menonaktifkan handphone agar tidak menggangu pada saat film telah di putar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar